02September2014

Anda di sini: Home Politik Nasdem Banjarbaru Beri Reward Rp 100 Juta Bagi Caleg Terpilih

Nasdem Banjarbaru Beri Reward Rp 100 Juta Bagi Caleg Terpilih

BANJARBARU  :  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banjarbaru, Fitri Zamzam, meyakinkan kepada seluruh Caleg dan kader hingga lapisan akar rumput, untuk menjadikan Partai NasDem memenangkan Pemilu di 2014. Sikap optimis itu, disertai dengan langkah kongkrit dengan melaksanakan aksi social, sunatan massal dan  pasar murah yang beberapa pekan terakhir digelar.

Fitri Zamzam yang akrab disapa Dewa Pahuluan juga menegaskan keseriusannya dalam memenangkan Partai NasDem di Kota Banjarbaru, dengan memberi reward kepada  calegnya yang berhasil melenggang ke kursi DPRD.  “Pemberian reward berupa uang ini diberikan, selain menghargai perjuangan para Caleg-nya serta cegah caleg yang terpilih akan melakukan praktik “kembali modal”  setelah terpilih nanti,” kata Dewa Pohuluan, sesaat acara buka bersama dengan Caleg Dapil 1 Banjarbaru, di Café Shalza, Selasa (23/7).

Reward itu lanjut Dewa, jumlahnya pun cukup fenomenal, Rp 100 Juta untuk masing-masing Caleg terpilih. Dengan besaran tersebut, nilai itu sudah termasuk kompensasi suara untuk Caleg yang belum berhasil terpilih.  Dewa Pohuluan yang juga Presiden MGR --sebuah ormas pemuda tertua dan terbesar di Banjarbaru ini—menjelaskan bahwa dalam sistem konstitusional terbuka, langkah yang diambil ini adalah untuk merubah paradigma tentang praktik yang biasanya terjadi dalam pencalegan, baik tahapan pencalegan maupun hingga terpilih nantinya.

“Bahkan DPP sudah merealisasikan kepada seluruh Caleg akan mendapatkan logistik dari pusat berupa kaos dan bendera yang akan dibagikan ke masing-masing Caleg. Sehingga Caleg dituntut konsentrasi dan bekerja keras mendulang suara dari masyarakat Banjarbaru,” kata Dewa Pohuluan.

Dewa juga mengajak seluruh sahabat Caleg dalam mensosialisasikan diri ke masyarakat, untuk bertindak menghalalkan segala cara serta lebih memberi pemahaman praktek yang menjurus ke money politik. Sebagai partai yang mengusung gerakan perubahan, Partai NasDem harus jadi panutan warga. “Money politik no, bantu ringankan beban hidup warga dengan aksi sosial,okey,” tandasnya.

Selama Ramadhan, jajaran DPD Partai NasDem Banjarbaru, telah melakukan sosialisasi ke masyarakat berupa sunnatan massal (baca : 50 Anak ikuti Sunnatan Massal) dan  pasar sembako murah di kelurahan Syamsuddin Noor, Guntung Payung. Dan, acara pasar murah kembali digelar Kamis 25/7 kemarin di Komplek Perumahan Barlina III.

Tampak hadir dalam acara pasar murah yang digelar Caleg Dapil 2 Kec Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Eka Ermita Kusumawaty, SE dan Caleg DPR RI Dapil 2, Hj Diah Trinawati Sumarie, yang turut meladeni pembeli yang berjubel untuk membeli sembako murah. "Cukup meriah, dan ini menjadi tulak ukur kegiatan pasar murah berikutnya," kata Diah, yang juga pengurus Kadin kabupaten Tanah Laut (yus)

Add comment


Security code
Refresh